About Me

Foto saya
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Asix adalah sebuah kata yang berasal dari dua suku kata A dan six (enam). kalau digabung akan membentuk nama belakang saya yaitu anam. Sedangkan poel sebutan nama depan saya yang berasal dari saiful. karena lidah orang maduralah nama yang berarti pedang itu menjadi poel. tanggal lahir saya sama dengan tangal lahir bungkarno, tapi masih harus ditambah 24 hari lagi. Kalau tahun kelahiran waktu itu sedang bloming-blomingnya revolusi biru. atau masa dimana para petambak tergila-gila sama udang windu. Persisnya tahun kelahiran saya 1986.

Jumat, 26 April 2019

Nikmat yang tidak disangka-sangka (Menuju Adelaide Autralia selatan)


Segala puji bagi Allah tuhan sekalian alam, sungguh benar bahwa nikmat Allah takkan pernah dapat kita hitung satu persatu. Jadi untuk apa lagi kita hidup berkeluh kesah

Kamis, 24 April 2019
Tak pernah terpikirkan saya akan berangkat ke negeri kanguru ini, karena bahasa inggris saya yang super parah. Tapi Allah berkehendak lain, hari ini pukul 18.40 wib jadwal pesawat akan mengantar saya ke benua aborijin. Jam 16.00 saya sudah tiba dibandara juanda terminal 2 untuk melakukan cek in. Tiket pesawat yang saya pegang adalah singapore airline, but alur pesawatnya dari surabaya ke changiairport singapura terlebih dahulu menggunakan Silkair dan dilanjutkan dari singapura menuju adilaide australia menggunakan singapura airline.
Herannya, masalah selalu menerpa saya setiap kali Allah akan memberikan nikmat yang tak pernah disangka-sangka. Saat saya cek in di counter silkair, paspor saya dinyatakan tidak memiliki visa, padahal visa telah diurus oleh institusi dan saya pun telah mencetak visa yang telah disetujui. Ternyata, setelah menunggu 10 menit baru diketahui bahwa nomor paspor yang ada di visa salah ketik 355 tertulis 335. Panik?pasti, karena saya telah pamit kepada keluarga, kerabat dan teman-teman bahwa saya akan berangkat ke Australia. Apajadinya jika saya batal ke Australia hanya karena salah ketik angka, belum lagi koper telah penuh dengan barang untuk keperluan selama disana.
Dan pihak maskapaipun mempersilahkan saya menunggu diruang tunggu selagi mereka menghubungi pihak imigrasi Australia. Tidak butuh waktu lama, sekira 30 menit mereka menghampiri saya dan menyatakan visa saya yang salah ketik telah di edit dan saya diijinkan cek in untuk terbang menuju Australia.
Tepat pukul 19.00 wib pesawat lepas landas menuju Australia. Walaupun tidak ada layar depan untuk hiburan baik movie maupun lagu, pihak silkair memberikan fasilitas hiburan menggunakan hp kita. Jadi setelah lepas landas dan tanda sabuk pengaman dipadamkan, kita dipersilahkan menghidupkan hp dengan mode pesawat dan menghidupkan wifi. Setelah wifi terkoneksi dengan wifi silkair kita disarankan untuk mendownload aplikasi silkair di play store. Setelah mengunduh maka nikmatilah hiburan yang ada. Movie, lagu, dan lain-lain, tapi wifi tidak dapan digunakan menjelajah situs lain selain aplikasi silkair.  Diatas pesawat kita diberi pilihan makanan dan minuman.
Perjalanan menunju singapura ditempuh dengan waktu 2 jam 10 menit, jadi saya sampai di singapura pukul 21.00 WIB/pukul 22.00 waktu singapura. Penerbangan selanjutnya adalah pukul 23.00 waktu singapura. Saya landing di terminal 2 dan melanjutkan perjalanan di termina 3. Untuk transfer ketermina 3 kita tidak perlu keluar bandara tapi cukup menggunakan skytrain yang merupakan fasilitas bandara changi.
Begitu sampai ditermina 3 kita melewati pemeriksaan bandara gate a3, dan herannya, saat dilakukan pemeriksaan, air dalam botol minuman kita harus dihabiskan terlebih dahulu, dan botol dipersilahkan dibawa untuk mengisi air kembali yang telah disediakan. selanjutnya saya menunggu panggilan pesawat....

bersambung..........

1 komentar:

biar lebih asix dikomentari ya..dan jangan lupa follow ya...