About Me

Foto saya
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Asix adalah sebuah kata yang berasal dari dua suku kata A dan six (enam). kalau digabung akan membentuk nama belakang saya yaitu anam. Sedangkan poel sebutan nama depan saya yang berasal dari saiful. karena lidah orang maduralah nama yang berarti pedang itu menjadi poel. tanggal lahir saya sama dengan tangal lahir bungkarno, tapi masih harus ditambah 24 hari lagi. Kalau tahun kelahiran waktu itu sedang bloming-blomingnya revolusi biru. atau masa dimana para petambak tergila-gila sama udang windu. Persisnya tahun kelahiran saya 1986.

Minggu, 18 Desember 2011

MADAKARI PURA TETANGGA GUNUNG BROMO

Wisata ke Jawa Timur rasaya tak lengkap kalau tak mencicipi memandang keelokan Gunung Bromo dan lautan Pasirnya. Apa lagi kalau kita memandangnya dari Pananjakan Pasuruan saat matahari terbit, letih, pusing, mual2 selama perjalanan akan langsung cesplong setelah menelan indahnya Ciptaan Tuhan itu.

Tak kalah menarik kalu kita juga mengunjungi tetangga Pak Bromo yakni Pak De Madakaripura. Dari Gunung Bromo perjalanan melalui rute Probolinggo menuju wisata Air Terjun ini bisa ditempuh sekitar 30 menit. Jika Bromo terletak didesa Ngadas Kecamatan Sukapura, Wisata Air Terjun Madakaripura berada di Desa Lumbang Kecamatan Lumbang. sayangnya jika tak membawa kendaraan pribadi tidak ada angkutan umum yang aka mengantar kita kawasan wisata, kalaupun ada itu Ojek Motor dari Pasar Lumbang.

Kesulitan transportasi umumlah yang membuat Wisata penuh pesona ini kurang dilirik pengunjung. Boroboro mau nglirik kenal aja mungkin belum. Dari Pasar Lumbang akan ada penunjuk arah yang mengarahkan kita menuju tempat bertapanya Gajah Mada ini. sepanjang perjalanan kita akan disajikan segarnya hawa sejuk pegunungan, hijaunya sawah dan ladang, hingga jurang dan bukit menambah pesona perjalanan.

Setelah memarkir kendaraan ditempat yang disediakan, CATAT: SAAT PARKIR KENDARAAN BILANG PADA PENJAGA PARKIRNYA "GAK USAH DICUCI PAK". Kalau anda tidak mengatakan ini, alamat kendaraan anda dicuci dan tau-tau anda dimintai ongkos cuci, walaupun kebersihan kendaraan tak jauh beda.


Dari parkiran jika lagi ramai tak perlu bingung karena banyak pejalan wisatawan yang mengarahkan perjalanan kita, namun saat pengunjung sepi pura-puralah anda sudah mengenal kawasan ini, kalu tidak anda akan langsung diantar oleh penunjuk jalan yang nantinya meminta ongkos yang tidak anda bayangkan sebelumnya. jadi saat kondisi sepi tunggulah ada wisatawan lain yang akan menuju kawasan Air Terjun.


Selama berjalan kaki dari tempat parkit anda akan disuguhkan perjalanan alam yang cukup menantang, melewati sungai penuh yang bening dengan kesejukan menggoda disertai batu-batu besar menghiasi alur sungai, dan takkan pernah lepas dari pandangan kita hijaunya hutan tak terjamah.

Pos terakhir sebelum anda menatap Air jatuh, anda peru siapkan kantong plastik yang memastikan barang elektronik anda aman. karena bisa dipastikan, seluruh tubuh akan basah terkena deburan aliran air langit. menuju pusat air terjun anda akan disuguhi gorden-gorden/selambu/kain penutup alam dari air yang jatuh dari tebing-tebing batuan.
 Suasana kehangatan dan romantisme akan sangat tersasa kental. penulis sendiri bingung mau melikuskan indahnya Madakaripura.  selahkan anda Nikmati dan Rasakan sendiri Pesona Air Madakaripura.

2 komentar:

biar lebih asix dikomentari ya..dan jangan lupa follow ya...