About Me

Foto saya
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Asix adalah sebuah kata yang berasal dari dua suku kata A dan six (enam). kalau digabung akan membentuk nama belakang saya yaitu anam. Sedangkan poel sebutan nama depan saya yang berasal dari saiful. karena lidah orang maduralah nama yang berarti pedang itu menjadi poel. tanggal lahir saya sama dengan tangal lahir bungkarno, tapi masih harus ditambah 24 hari lagi. Kalau tahun kelahiran waktu itu sedang bloming-blomingnya revolusi biru. atau masa dimana para petambak tergila-gila sama udang windu. Persisnya tahun kelahiran saya 1986.

Selasa, 01 Februari 2011

BROMO, Eksotik sampai Semburat

Gambar diambil dari Pananjakan, Pasuruan JATIM.

Foto disamping tangga menuju kawah bromo.

Dalam beberapa bulan ini Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menjadi pembicaraan hangat masyarakat seindonesia maupun dikancah inmternasional. Gunung yang terkenal dengan eksotismenya itu mendadak bergetar setelah beberapa minggu sebelumnya Gunung Merapi Jawa Tengah meluluhlantahkan beberapa desa sekitar dengan asap panasnya.

Gunung Bromo seakan tak mau ketinggalan momen mendebarkan itu. Dengan sentilan kekutannya dia mencoba mengeluarkan dahaknya (baca: batuk, lanjutan flunya atau menggigil). Alhasil suara batuknya mendebarkan jiwa yang tinggal hingga puluhan meter.

Tidak cukup dengan suaranya, Bromo juga mengeluarkan 'slilitannya' yang mengakibatkan genteng-genteng penduduk membentuk alunan nada antara satu dengan yang lainnya. keadaan diperparah dengan glegeannya yang membawa bau yang amat tak sedap. Kemudian sehunbungan dengan pilek tadi, bromo mengeluarkan masuk anginnya dengan menyebarkan abu vulkanik hingga mencapai madura (utara) dan jember (timur). Pemandangan kawasan hutanpun berubah menjadi badai gurun pasir.

Cerita dibawah ini imajinasi  penulis aja
Hingga pada suatu ketika orang-orangpun berfikir bagaimana mengatasi masalah letusan gunung. " bagaimana kita ambil sisi positif dari kejadian tersebut," ucap MR Z. Cacian bertubi-tubi pun diluncurkan mengucilkan Z karena ingin mengambil sisi positif dari sebuah musibah. Tak ingin dirinya terus di caci maki, Z pun mencoba style rambut baru agar otaknya lebih gampang ber fikir.

woooowwww..
hasilnya pun menggairahkan. abu-abu yang merusak ladang kubis, bawang preng, wortel, kentang dan lainnya dah diubahnya menjadi hasil kreatif. hasilnya sungguh menegangkan. 


Idenya itu selain mampu mengingatkan kita akan mengerikannya musibah gunung, juga mampu menghiptonis orang yang memandang hasil karyanya. karyanya cukup mungil tapi mempunyai harga selangait.


Sebuah jam tangan yang didesain dari abu panas yang membuat orang terbirit-birit hingga tak lagi melihat kebelakang hanya melihat kedepan.




Tulisan ini benar-benar tak berujung karena hanya hasil ngacok poel. ini hanya mengingatkan kita akan arti penting.

1. berpikirlah positif
2. berhenti mengeluh
3. bersabar
4. terus berusaha
5. setiap ada keinginan dan usaha pasti ada jalan (Man Jadda Wa Jaddah).

Diatas iku jame beneran dari abu gunung vulkanik.
nah nek dibawah ini jam tangan ku. casio 85 dw


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

biar lebih asix dikomentari ya..dan jangan lupa follow ya...