About Me

Foto saya
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Asix adalah sebuah kata yang berasal dari dua suku kata A dan six (enam). kalau digabung akan membentuk nama belakang saya yaitu anam. Sedangkan poel sebutan nama depan saya yang berasal dari saiful. karena lidah orang maduralah nama yang berarti pedang itu menjadi poel. tanggal lahir saya sama dengan tangal lahir bungkarno, tapi masih harus ditambah 24 hari lagi. Kalau tahun kelahiran waktu itu sedang bloming-blomingnya revolusi biru. atau masa dimana para petambak tergila-gila sama udang windu. Persisnya tahun kelahiran saya 1986.

Jumat, 06 November 2009

Virus A-H1N1 ngak cuma BURUNG/UNGGAS

Virus A-H1N1 yang menyerang unggas dan menularkannya pada manusia ternyata kini menyerang makhluk hidup lain. Beberapa temuan yang dikabarkan KOMPAS, virus ini menyerang dua musang jinak, di Oregon dan Nebraska menyebabkan kematian. Tidak hanya itu, virus ganas itu juga menyerang hewan piaraan menggemaskan, yakni kucing.

Pejabat veteriner dan Pemerintah Negara Bagian Iowa, Amerika Serikat, mengonfirmasi temuan pertama virus influenza A-H1N1 pada keluarga kucing. Kasus itu diyakini kasus pertama yang menjangkiti jenis binatang tersebut. Kucing piaraan berumur 13 tahun dinyatakan pulih setelah dirawat pihak veteriner Universitas Iowa pekan lalu.

Ia menduga bahwa pada kasus itulah mereka memiliki dokumentasi penularan/penyebaran virus A-H1N1, yang menimpa kucing atau anjing. Sejumlah pendapat muncul, yang pada prinsipnya masih bertanya-tanya tentang kemungkinan penularan virus A-H1N1 dari binatang piaraan kepada manusia. Atau, bagaimana binatang piaraan dapat terjangkiti.

Jadi jika anda punya binatang piaraan apaun pastikanlah telah diperiksakan kedokter hewan dan telah diberi anti biotik virus jahat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

biar lebih asix dikomentari ya..dan jangan lupa follow ya...